visit makassar 2011 belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia
akukau.web.id hadir untuk memberikan berbagai macam informasi yang anda butuhkan mulai dari berita terkini hingga sms gokil dan lucu. Bantu kami untuk menyampaikan informasi dari akukau.web.id dengan menekan tombol share yang ada di setiap post.

Film Meletusnya Gunung Krakatau Tahun 1883

Selasa, 02 November 2010


Share/Bookmark

Download video dokumenter letusan Gunung Krakatoa pada tahun 1883 - Gunung Krakatoa yang terletak di Selat Sunda pernah mengguncang dunia dengan letusannya yang sangat dahsyat pada tahun 1883 silam. Akibat ledakannya sendiri membuat gunung ini sirna.

Letusan itu sangat dahsyat, awan panas dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa. Sampai sebelum tanggal 26 Desember 2004, tsunami ini adalah yang terdahsyat di kawasan Samudera Hindia. Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika, 4.653 kilometer. Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II.

Kedahsyatan letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 sebenarnya masih kalah jauh dibandingkan dengan letusan Gunung Tambora atau letusan Gunung Toba. Tapi kedua gunung tersebut meletus jauh sebelumnya ketika penduduk dunia masih sedikit, sehingga saksi mata pun sangat kurang untuk menggambarkan kedahsyatannya. Ini dia video/film dokumenter detik-detik meletusnya Gunung Krakatau berdasarkan kisah nyata pada tahun 1883.




Krakatoa The Movie



0 Comments:

Posting Komentar